Seringkali kita berleha-leha saat kita mengerjakan tugas hinggga tiba-tiba tengat waktu yang di tentukan datang. Juga kebanyakan kita menumpuk semua tugas dalam satu waktu sehingga pada waktu itu jadwal kita penuh sekali sedangkan di waktu sebelumnya sangat longggar. Tentu keadaan seperti ini sangat memusingkan kita atau bisa sampai membuat kita stres. Hal ini bisa di antisipasi dengan menggunakan tips berikut
1. Hilangkan malas
Ini merupakan faktor yang sangat mendominasi untuk kita menghabiskan waktu. Jika kita merasa malas maka kita akan menunda terus pekerjaan kita hingga mepet waktu.
2. Semangat
Berkebalikan dengan malas semangat adalah faktor pendorong kita untuk maju. dengan semangat kita bisa melakukan pekerjaan tanpa terpaksa dan totalitas
3. Urutkan prioritas
Kita bisa mendahulukan tugas yang berat atau yang sangat dekat waktunya karna jika tugas yang berat di akhirkan khawatir akan terjadi ketidak totalan dalam pengerjaan nya alhasil pekerjaan kita jadi kurang baik.
4. Jangan terlalu memikirkan resiko
Kadang kita berpikir ini itu sebelum melakukan sesuatu sehingga kita menjadi khawatir dan atau malas melakukan sesuatu.
Sekali lagi teman-teman hilngkan malas, semangat, urutkan prioritas dan jangan terlalu memikirkan resiko. semoga kita semua bisa menjadi orang yang mengefisienkan waktu dengan baik.
Mantaaap
BalasHapusKeren
BalasHapus